Tuesday, July 10, 2018

3 Lokasi Belanja Wajib Kunjung di Seoul


Slow day sekali hari ini, jadi pengen nulis soal kota favorit saya, apalagi kalau bukan Seoul. Berulangkali berkunjung dan masih saja belum puas kesana, masih ingin balik dan balik lagi. Menurut saya, Seoul itu kota yang mirip sekali dengan Jakarta, tapi dengan skala lebih rapi dan bersih. Mungkin perpaduan Singapura dan Jakarta kalau saya gambarkan. Hiruk pikuk, keramaian dan keramahan masyarakat Jakarta plus kebersihan & kerapian tata kota, modern dan tradisional, serta sistem transportasi ciamik khas negeri Singa bercampur dengan indah di Seoul.  

Dibandingkan dengan kota-kota besar lain yang sama menyenangkannya untuk dijelajahi di Asia, seperti HongKong, Tokyo, atau Singapura, Seoul masih menang untuk biaya akomodasi, makan serta suvenir. Semuanya jauh lebih murah di Seoul.

Setelah berkali-kali pergi ke Seoul, saya punya tiga lokasi wajib kunjung dan layak banget didatangi berkali-kali.

DONGDAEMUN NIGHT SHOPPING


Banyak lokasi wisata menarik di Seoul, tradisional ataupun modern. Belum lagi bertebarannya kafe dan tempat makan lucu untuk didatangi, sekedar bersantai atau berfoto. Berapapun hari yang akan dihabiskan di Seoul sepertinya tidak pernah cukup. Terlalu banyak tempat untuk dikunjungi. Sepertinya setiap kembali ke Seoul, ad saja tempat wisata baru yang memanggil-manggil untuk didatangi lol.

Karenanya, saya lebih suka menghabiskan siang hari saya berwisata dan malam hari baru beranjak ke area Dongdaemun untuk berbelanja. Keluar dari exit 8 subway station Dongdaemun history & culture park, pemandangan sekitar akan langsung dimanjakan dengan berbagai macam mall yang menyala terang dan begitu hidup. Mall-mall di area ini buka sekitar pukul 5 sore dan akan tutup keesokan paginya pukul 4-5 pagi. Jadi benar-benar bisa late night shopping maksimal.

Mall terkenal seperti Doota, Lotte, Migliore dan AM PM adalah beberapa yang cukup favorit. Segala kebutuhan tersedia disini, hingga mencari suvenir pun ada. Cocok banget untuk belanja sampai subway buka lagi besok paginya. haha.

GAROSU-GIL


Lupakan Myeongdong dan Hongdae yang selalu penuh orang, cobalah pergi ke Garosu-gil dan nikmati pengalaman berbelanja yang berbeda. Deretan jalanan yang terbentang dari Sinsa station sampai Hyeondae high school ini menawarkan pemandangan yang indah dengan berbarisnya pohon Ginkgo di sisi-sisi jalan. Sangat cantik di musim gugur, tapi terlihat selalu rindang dan adem di musim lainnya.

Berbagai macam merek terkenal memiliki cabang disini, beberapa bahkan flagship store. Mulai dari merek internasional seperti Forever 21 atau H&M sampai merek lokal seperti SPAO. Berbagai outlet skincare Korea pun banyak tersebar di sepanjang jalan ini, lebih enak saja menyusurinya dibandingkan berdesakan dengan ribuan orang di area Myeongdong atau Hongdae, soal harga tidak kalah jauh kok. Saya pikir malah lebih enak coba-coba dan pilih-pilihnya.

Satu nilai tambah lainnya tentu deretan kafe yang menarik disini. Berbagai drama dan acara terkenal Korea Selatan mengambil gambar disini bukan tanpa alasan, lokasinya memang strategis dan cantik. Kafe terkenal dari messenger LINE pun memiliki cabang disini, tokonya memang lebih kecil daripada di Myeongdong, namun suasananya lebih nyaman dan lantai dua ada area photozone. Salah satu agensi musik besar Korea, YG entertainment, pun memiliki merchandise store di area ini.

GANGNAM STATION UNDERGROUND SHOPPING


Mencari pakaian, aksesoris serta sepatu lucu dengan harga miring? Cuss segera kesini.

Lokasinya mudah dicapai dengan subway tentunya, keluar di stasiun Gangnam melalui mana saja, anda akan langsung menemukan pemandangan toko-toko menarik dengan berbagai penawaran harga yang susah untuk dilewatkan. Beberapa toko memasang harga pasti, namun beberapa lagi bisa sekali ditawar. Coba lihat saja apakah ada tanda harga terpasang atau tidak.

Casing ponsel lucu pun banyak bertebaran disini, karena tidak jauh dari lokasi perbelanjaan bawah tanah terbesar se Asia ini, terdapat banyak toko elektronik. Benar-benar keuntungan bisa mendapat banyak casing ponsel dengan harga miring. Bisa diganti-ganti sesuai suasana lah. Lol.

Nah, tunggu apalagi? Jangan lupa mampir ke salah satu lokasi belanja ini kalau Anda sedang di Seoul yaa.

0 comments:

Post a Comment