Saturday, January 28, 2017

What Is Your Super Power?

gambar diambil dari sini

Apa kekuatan super saya? 

Layaknya orang Indonesia lainnya, susah sekali rasanya menyebutkan kekuatan kita. Kalaupun ada, mikirnya berkali - kali biar enggak disangka bragging 😁.

Tapi itu pemikiran dulu… dulu banget sebelum saya menyadari kalau saya ini seorang yang positif. Saya selalu mampu melihat sisi baik dari setiap hal atau yakin akan dapat mengatasi segala tantangan yang ada.

Misalnya saja, apabila saya diminta untuk menilai seseorang, saya akan selalu mencari sisi baik orang tersebut baru kemudian mencari sisi yang kurang baik. Hal ini saya lakukan agar penilaian saya terhadap orang lain lebih terkesan sedikit obyektif, tidak 100% tapi setidaknya fair untuk orang lain.

Demikian juga apabila saya menemukan tantangan, saya akan berkata saya bisa. Saya tahu tidak mungkin jalannya akan mulus, namun apabila niat di awal sudah yakin, pasti bisa terlewati J.



Well, tidak selalu saya berhasil, namun ketika tidak berhasil setidaknya saya tidak akan menyalahkan diri saya berlebihan. 

0 comments:

Post a Comment